Tips Agar Air Kolam Renang Tidak Mudah Kotor

Agar memenuhi mutu stkalianrt air bersih serta sehat yang siap dipakai. Maka air kolam renang akan diproses serta sebelumnya akan melalui proses sesuai dengan stkalianr yang sudah di tentukan diatas. Berikut cara menstabilkan air agar tidak mudah rusak maupun sering kotor. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan secara berkala atau rutinitas dengan menggunakan sistem dosing pump. Yaitu dengan perhitungan timer tertentu  maupun bisa dengan cara sederhana.

Pertama-tama berikan ¼ obat saja ke dalam kolam renang dalam kurun waktu 3 hari sekali. Sebelumnya air kolam renang harus kalian bersihkan dengan cara menvaccum kotoran dengan menggunakan filter atau menggunakan vacum mobile. Apabila kalian ingin menggunakan vaccum normal, valve maindrain harus kalian matikan. Valve balancing tank yaitu over flow sitem kalian matikan juga kemudian buka valve saluran vaccum fitting guna menjalankan sistem over flow atau yang lebih dikenal sebagai skimmer. Ini agar kotoran di atas meluap sehingga kotoran di bawah yang mengendap bisa dijangkau oleh vacum mobile.

Sebelumnya kalian harus mengetes kandungan PH air serta Chlorine didalam air kolam renang. Kalian bisa menggunakan tes kit, untuk mengetahui PH,CL kurang atau tidak. Jika saat dites kandungan air PH atau Chlorine dalam kondisi stabil maka tahap  selanjutnya adalah dengan menambahkan Chlorine air agar selalu stabil dalam jangka waktu tiga hari. Untuk tahapan selanjutnya adalah dengan menambahkan Chlorine 90%  sebanyak 2 genggam tangan orang dewasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *